Jangan Pernah Merubah System default .exe Pada Windows

Saya adalah mahasiswa IT yang masih belum sangat paham dengan program program computer, dan tepat pada hari ini saya telah membobol system keamanan windows pada laptop saya dan saya pun merusak default exe pada computer saya ini. Dan akhirnya saya menjalankan semua program exe dengan explorer.exe sehingga pada proses di dalam task manager tampak semua program yang berjalan adalah explorer.exe. saya mencoba membuka regedit berharap regedit.exe masih dapat terbuka dengan normal, namun registry pun dibuka dengan explorer.exe, semakin saya mencoba membuka registry.exe memory yang digunakan semakin banyak dan saya pun semakin panic ketika saya mencoba shutdown pun tidak dapat terproses. Saya mencoba merestart untuk masuk kedalam safe mode. Pada proses safe mode windows berjalan lancer dan task manager tidak semuanya terproses dalam explorer.exe.
Kemudian saya mencoba membuka regedit lagi namun kemudian hal yang sama terjadi. Karena kehabisan akal saya mencoba membukanya melalui command prompt pada run, jika saya menuliskan cmd pada run commandprompt tidak dapat dibuka, namun setelah saya mendapat info dari www.ruangberkas.com (terimakasih telah membantu) saya bisa masuk kedalam command prompt dengan mengetikkan command saya mencoba membuka regedit lewat command prompt tersebut dan ternyata saya tidak merubah segala yang ada tentang exefile didalam registry, saya semakin panic. Kemudian saya coba mencari file restore agar dapat merestore semua yang saya buat ini. Saya mendapati nama filenya adalah rstrui.exe namun pada command prompt yang saya buka ini tidak dapat dipanggil, kemudian saya mencoba membuka cmd.exe dengan membuka task manager, file, tahan tombol ctrl dan klik new task saya langsung masuk kedalam cmd kemudian saya coba mengetikkan rstrui.exe dan akhirnya system restore terbuka, untungnya saya selalu membuat recovery untuk system sebelum saya berprilaku aneh seperti yang satu ini dan saya pun segera merestore semuanya dan berhasil menjadi seperti sedia kala tanpa harus menginstall ulang. Alhamdulillah…
Karena pada saat percobaan saya tidak terfikirkan untuk memprint screen apa yang terjadi maka saya tidak dapat menunjukkan gambar prosesnya, saran saya jangan pernah untuk merubah default exe karena sampai sekarang  windows pun belum memberikan rekomendasi proses pengembalian default untuk membuka *.exe. Semoga membantu anda yang senasib dengan saya.

Penulis : Alfinza Raendina ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Jangan Pernah Merubah System default .exe Pada Windows ini dipublish oleh Alfinza Raendina pada hari Selasa, 03 Mei 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan Jangan Pernah Merubah System default .exe Pada Windows
 

1 komentar:

Anonim mengatakan... | 16 Maret 2013 pukul 20.06

Try this

To resolve this issue, you can reset the registry settings to their default settings. To do this, follow these steps.
Click the Startbutton and type regedit in the Search box
Right-click Regedit.exe in the returned list and click Run as administrator
Browse to the following registry key:

HKEY_CLASSES_ROOT\.exe
With .exe selected, right-click (Default) and click Modify…
Change the Value data: to exefile
Browse to and then click on the following registry key:

HKEY_CLASSES_ROOT\exefile
With exefileselected, right-click (Default) and click Modify…
Change the Value data: to "%1" %*
Browse to and then click on the following registry key:

KEY_CLASSES_ROOT\exefile\shell\open
With openselected, right-click (Default) and click Modify…
Change the Value data: to "%1" %*
Close the Registry Editor and restart your PC