HARAPAN DAN MASA DEPAN


   Saya sangat setuju jika harapan itu selalu ada disamping kita, dimana ada harapan disitulah jalan yang akan kita lewati. Harapan dapat diartikan sebagai keinginan untuk masa depan, karena harapan kita akan menentukan bagaimana masa depan kita nantinya. Sebagai contoh adalah tentang bagaimana sesosok orang tua mengharapkan anaknya sukses dimasa depan, dengan harapan seperti itu anak akan menerima tanggung jawab yaitu untuk sukses di masa depan, dikutip dari sebuah film “Kamu menggenggam kebahagiaan orang lain ditanganmu”. Bahagia orang tua adalah bahagia untuk kita nantinya, tentunya dalam arti sesuatu yang positif.

   Harapan kita mungkin akan tergantung pada orang lain atau tergantung pada pribadi masing masing. Seperti contoh pada harapan orang tua kepada anaknya, si anak pun akan memiliki harapan untuk sukses, kemudian si anak akan mengusahakan bagaimana caranya sukses. seorang anak yang mengharapkan sukses adalah harapan seorang anak dan sukses itu sendiri adalah harapan orang tua dan pribadi masing masing.
Pada artikel ini saya akan menuliskan harapan harapan, baik untuk saya pribadi maupun untuk masa depan setiap pembaca nantinya. Sesuai dengan contoh yang saya berikan harapan saya tidaklah hanya untuk saya pribadi, namun mungkin orang lain membutuhkan saya untuk sebuah harapan orang tersebut atau saya yang berharap terhadap orang lain.

  1. Membangun pribadi yang saling menghargai dan menghormati satu sama lain.
    Saya mengharapkan hal seperti ini karena saya mungkin e]belum bisa sepenuhnya menghormati atau menghargai orang lain, dan mungkin saya pribadi juga butuh untuk dihargai dan dihormati orang lain. Kadang saya berfikir, apakah yang sedang saya impikan itu diimpikan juga oleh orang lain, namun semua itu tidak akan ada jawabannya. Tetapi kita bisa melihat reaksi dari setiap orang yang mungkin memiliki impian yang sama. Sebagai contoh ketika ada dihalte/ruang tunggu, saya berharap orang di sebelah saya untuk tidak merokok dan mungkin orang orang disekitar pun tidak menginginkan asap rokok mengganggunya, sesaat kita berfikiran untuk menegur namun mungkin ada pribadi yang sungkan untuk menegurnya, tapi kemudian bebereapa orang ada yang berani untuk menegur perokok tersebut, dan kemudian perokokpun akan menyadari, dalam contoh ini perokok adalah orang yang tidak bisa menghormati lingkungan sekitar, namun kita mempunyai harapan pada perokok itu untuk dapat menghormati lingkungan sekitar sampai akhirnya ada tindakan yang dilakukan berupa teguran sebagai tindakan kita untuk mengusahakan harapan kita tercapai.
  2. Membangun lingkungan yang aman
    Belakangan saya sering mendengar tentang maraknya kejahatan di lingkungan kampus atau masyarakat umum. Saya memiliki harapan pada setiap orang untuk saling menjaga satu sama lain demi terciptanya keamanan bersama. Beberapa orang mungkin acuh untuk menanggapi hal ini namun jika kita acuh dan tidak ada rasa ingin aman bagaimana nanti lingkungan kita dapat merasa nyaman dengan kita. Kita saling menjaga satu dengan yang lainnya untuk membentuk sebuah lingkungan yang aman dan tertib. Jika ada seseorang yang merasakan ketidaknyamanan di lingkungan maka akan terbentuk ketidak serasian antara individu dengan individu lain. Seperti yang saya kutip dari sebuah film bahwa Kamu menggenggam kebahagiaan orang lain ditanganmumaka apa salahnya kita membuat kenyamanan orang lain terlebih dahulu dengan harapan orang lain akan membuat kenyamanan yang sama, jika setiap orang berpendapat seperti itu maka tidak ada alasan lingkungan menjadi tidak nyaman.
    Mungkin ada beberapa orang yang memiliki harapan yang sama akan sesuatu hal yang diharapkan orang lain, sebelum itu maka setiap pribadi masing masing harus menanamkan sebuah harapan pada diri pribadi sebelum diharapkan oleh orang lain.

Penulis : Alfinza Raendina ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel HARAPAN DAN MASA DEPAN ini dipublish oleh Alfinza Raendina pada hari Jumat, 22 April 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan HARAPAN DAN MASA DEPAN
 

0 komentar: