OLAHRAGA DAN MANFAATNYA

Tips agar rutin berolahraga
  1. Buatlah jadwal kapan anda ingin rutin untuk melakukan olahraga.
  2.  Lakukan olahraga yang ringan secara fisik anda, kemudian baru berolahraga ke tahap tahap selanjutnya.
  3. Jangan melakukan kegiatan apapun sebelum berolahraga, hal ini dimaksudkan agar anda tidak terlalu lelah setelah berolahraga.
  4. Tentukan olahraga yang akan anda lakukan, misalnya untuk apa anda berolahraga atau bagaimana cara anda berolahraga. Hal ini dimaksudkan agar anda memiliki motivasi dan pola olahraga yang baik, karena ada beberapa gerakan dalam berolahraga yang dilarang untuk dilakukan oleh beberapa orang.

Manfaat berolahraga
Selain menjaga kesehatan, anda memiliki banyak alasan mengapa anda harus berolahraga
  1. Membuat pola hidup sehat baik untuk pribadi maupun untuk keturunan - keturunan setelah diri anda.
  2. Anda mungkin akan melakukan kegiatan yang sebelumnya tidak pernah anda lakukan, dengan melakukan olahraga secara rutin maka anda akan merasa tenang dalam melakukan kegiatan tersebut karena sebelumnya kita telah terbiasa melakukan gerak tubuh.
  3. Jika anda adalah orang yang sangat sibuk bekerja maka dengan berolahraga anda akan merasa pikiran anda tenang dan tidak terlalu terbebani dengan pekerjaan pekerjaan anda.
  4. Dibandingkan dengan melakukan pembakaran lemak secara instan atau kegiatan kegiatan semacamnya, maka olahraga akan lebih memaksimalkan hasil yang anda dapatkan pada diri anda.
  5. Olahraga dapat menjernihkan pikiran serta tindakan tindakan yang anda lkukan.

Disamping melakukan olahraga secara rutin, anda juga harus membuat pola makanan yang sehat dan teratur, karena dengan pola makan dan olahraga yang teratur. Dengan pola teratur semacam itu anda akan selalu sehat serta segar bugar dibandingkan dengan orang orang di sekitar anda yang tidal melakukan kegiatan seperti anda. Dengan ini pula anda dapat dikatakan sehat secara jasmani.
Semoga dapat membantu pola hidup anda menjadi lebih baik dari saat ini.

Penulis : Alfinza Raendina ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel OLAHRAGA DAN MANFAATNYA ini dipublish oleh Alfinza Raendina pada hari Selasa, 01 Februari 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan OLAHRAGA DAN MANFAATNYA
 

0 komentar: